Glenn Fredly Pecahkan Suasana TJF di Bintaro

0


logo-icon – Dari Panggung blandongan yang terletak di area jogging track Bintaro Jaya Xchange, penyanyi asal Ambon Glenn Fredly mampu menghipnotis ratusan penonton BritAmaX Tangsel Jazz Festival (TJF) 2016 yang diselenggarakan Sabtu (12/11) hingga Minggu (13/11) dini hari.

Glenn yang dijadwalkan tampil pada pukul 23.00 WIB terpaksa mundur sekitar 1,5 jam karena hujan deras yang terjadi dari sore hari. Pria berparas tampan yang menggunakan topi itu, mampu pecahkan suasana dengan menghibur ratusan penonton TJF hingga Pukul 00.30 WIB.


Glenn memulai aksinya dengan lagu Happy Sunday yang langsung membuat penonton berjingkrak gembira. Penonton pun bersemangat mengikuti irama lagu berirama up beat itu.

“Selamat pagi, Tangsel…! Terima kasih sudah menunggu sampai pagi ini di Tangsel Jazz Festival. Saya minta maaf sama kalian kalau penampilan saya tidak bisa sesuai song list karena keterbatasan waktu yang diberikan panitia,” kata Glenn menyapa penonton malam itu.



Terbatasnya waktu pun dimanfaatkan Glenn untuk langsung melanjutkan penampilan singkatnya. Kemudian dirinya melantunkan lagu yang berjudul Sekali Ini Saja sambil memainkan keyboard yang sontak membuat penonton mendadak galau.

“Siapa yang di sini sudah pernah ke timur Indonesia? Ada yang udah ke Nusa Tenggara? Maluku? Papua?” tanya Glenn sebelum memulai lagu Tinggikan Kita.

Dibuka dengan lagu daerah asal Rasa Sayange dari Maluku, lalu Terserah jadi lagu selanjutnya yang dinyanyikan musisi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu.


Kasih putih menjadi lagu kelima sekaligus penutup penampilan Glenn selama 40 menit di gelaran Tangsel Jazz edisi ketiga itu. Glenn pun menyapa penonton dan mengatakan, sampai ketemu di Tangsel Jazz selanjutnya, dan dirinya pun berjanji akan menyanyikan lebih banyak lagi lagu hitsnya.

Para penonton terlihat terpukau dengan penampilan Glenn Fredly sebagai most wanted di Tangsel Jazz 2016 ini. Selain Glenn, masih ada Fariz RM, GAC (Gamal, Audrey, dan Cantika), Iga Mawarni, Fariz MR, Jeffrey Tahalele, Rio Moreno Latin Combo, Amelia Ong, KSP Band, Alsa Quartet, Tiyo Alibasjah, Ginda Bestari, dan masih banyak lagi.

Teks: Nadia L. Rahman
Video: Nadia P. Saleiha

 

Share Berita ini:

Leave A Reply