Di Diko’s Ribs, Makan Iga Bakar Gak Harus Mahal

0

Bintaronline.id – Ada satu tempat makan bernama Diko’s Ribs di Jl. Rempoa 1, Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan yang menyajikan menu iga. Siapa bilang kalau makan iga bakar itu selalu mahal?  Di tempat ini tidak. Di sini kamu akan mendapatkan iga bakar yang enak sekaligus murah meriah.

Diko’s Ribs dikelola oleh dua anak muda, Angga Primadipa (21) dan Adry Wicaksono (23) sebagai pemilik. Dua bersaudara ini berbagi tugas. Angga menangani marketing dan juga sebagai konseptor, sedangkan Adry didapur sebagai Kepala Chef.

“Nama Diko’s diambil dari nama almarhum kakek kami yaitu Anto Diko, sebagai bentuk hormat dan cinta kami kepada beliau. Kami bersepakat, jadilah nama kedai kami ini,” ungkap Angga kepada Bintaronline,  Sabtu, (7/1).

Adry , lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung jurusan Manajemen Tata Boga juga menjelaskan bahwa karena dari 1 ekor sapi hanya beberapa bagian saja yang bisa dimasak iga, maka banyak orang menilai iga dikategorikan sebagai makanan mahal. Tetapi ia ingin mengubah mindset tersebut, menjual daging iga tak harus mahal. “Di tempat kami ini hanya dengan Rp65 ribu saja kalian dapat menikmati iga dengan ukuran besar tetapi tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam,” jelasnya.

Interior kedai kental sekali dengan etnik Jawa, terlihat dari dekorasi tempat berisikan barang-barang antik khas Jawa. Dipadularaskan dengan dapur yang mengusung konsep open kitchen, menambah keistimewaan tampilan tempat tersebut. “Dapur kami mengusung konsep open kitchen yang mengutamakan kebersihan dan higienis. Tamu bisa langsung melihat proses pembuatan hingga siap dihidangkan,” tambah Adry.

Diko’s Ribs memang beda dengan yang lain. Saus hidangan iga mereka memakai bahan baku rumahan alias homemade. Jadi sehat karena hanya memakai bahan organik. Tekstur dagingnya pun pilihan, rasa lembut langsung menyergap pada kunyahan pertama. Ditambah rasa rempah yang khas di lidah membuat siapa saja ditanggung kepingin nambah atau balik lagi.

Kedai ini buka setiap hari dari pukul 11:00 – 22:00. Visit instagram @dikosribs atau datang saja langsung dan menikmati daging iga yang lembut a la Diko’s Ribs.

Teks & Foto : Radiansyah Said

About Author

Leave A Reply