Soto Lamongan Menu Pas Buat Makan Siang

0

Bintaronline.id – Negri kita memang kaya akan soto. Soto, makanan asli Indonesia ini begitu populer sampe sekarang masih dikejar-kejar sama banyak orang. Jenisnya bermacem-macem, tergantung dari daerah asalnya. Ada Soto Kudus,  Soto Madura, Soto Betawi, Soto Bogor, Saoto Pekalongan, Empal Gentong Cirebon, dan masih banyak lagi deh pokoknya. Meski tak selalu sama namanya yaitu soto, berbeda daerah asal bisa berbeda nama. Tetapi pada dasarnya semua soto hampir sama dalam pengolahannya. Hanya dalam variasinya saja yang berbeda, sehingga beda juga rasa khasnya.

Tapi kalo elo disuruh pilih soto apa yang paling enak, bagi yang sudah fanatik, jawabannya pasti soto Lamongan. Betul banget, soto Lamongan emang seperti udah kaya rajanya soto. Setiap elo ke mana-mana pasti banyak diketemukan yang jual soto Lamongan.

Sebenernya kenapa bisa dibilang rajanya soto, itu karena soto Lamongan satu-satunya yang pake koya dan bikin gurih. Awal mula kenapa harus ditambah koya sih masih belum jelas. Tapi yang pasti koya itu terbuat dari  kerupuk udang, udang dan bawang yang semua digoreng lalu dihaluskan.

Isi sotonya sendiri bermacem-macem, ada kol, mie, kentang, telor, daging ayam kampung atau bisa juga ditambah sama yang lain sih. Apalagi liat kuahnya yang dicampur peresan air jeruk nipis, edan banget rasanya gurih, nikmat dan bikin nagih.

Ada satu lagi nih yang bisa bikin bahan pertimbangan kenapa elo harus makan Soto Lamongan. Yups, bener banget harganya murah. Loe cukup ngeluarin duit kurang lebih Rp 15.000 buat ngerasain si raja soto ini. Tapi biasanya makan soto Lamongan paling enak pas makan siang. Beuh… nikmat banget. Pasti sampai mengucur keringat elo.

Kalo loe pengen coba soto Lamongan di daerah Bintaro Sektor 9 ada nih. Tempatnya di Jl. Raya Ciledug Jombang pas banget deket simpang Zodiak, Tangerang Selatan.

Teks & Foto Yudianto/Nurman Amirudin

About Author

Leave A Reply