Aplikasi Jukir.co Diresmikan

0

Bintaronline.id – Sebagai operator parkir, PT Pan Satria Sakti (PSS) meluncurkan aplikasi parkir real time bernama Jukir.co. Aplikasi ini dapat terintegrasi dengan sistem yang ada di pemerintah daerah, sehingga bisa dipantau langsung sebagai retribusi daerah.

Direktur Utama PT PSS Budi Hartono mengatakan, dengan hadirnya aplikasi ini mampu mengefektifkan sistem parkir yang ada saat ini. Terlebih sistem ini terintegrasi dengan pemerintah daerah dan 2,5 persennya masuk ke kas daerah.

Dia menyebutkan aplikasi parkir jukir.co lebih memudahkan transaksi. Dengan aplikasi yang sederhana, setelah diunggah, aplikasinya akan terhubung dengan juru parkir kami yang mobile setiap saat.

“Artinya pengendara dapat memantau kondisi real time di lokasi parkir tanpa harus bergerak mencari lokasi parkir yang kosong. Selanjutnya, petugas  parkir akan melakukan pemasangan kode pada ponsel pemilik mobil,” jelas Budi.

Aplikasi ini, katanya, adalah pertama kali di dunia, karena pendapatan daerah dan keberadaan juru parkir liar sekarang dapat diintegrasikan ke dalam satu sistem yang transparan.

“Dengan adanya aplikasi Jukir ini pemerintah daerah bisa dengan transparan melihat pendapatan parkir secara real time. Di sisi lain membuka peluang kerja para juru parkir liar untuk menjadi juru parkir profesional, sekaligus dapat mengoperasikan smartphone,” imbuhnya.

Aplikasi ini dibekali beberapa fitur seperti pemesanan parkir, pembayaran parkir, pembelian pulsa, tiket konser, tiket kapal, token listrik, transfer dan penarikan tunai, atau transaksi lainnya secara online. Fitur Jukir juga memberikan keamanan, kenyamanan kendaraan karena dilindungi oleh asuransi.

Diketahui, Jukir telah resmi beroperasi dan segera beroperasi di delapan kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang, Bandung, Palembang dan Pangkal Pinang, dengan rencana pengembangan di kota-kota lainnya pada tahun mendatang.

Teks & Foto : Nadia

About Author

Leave A Reply