Disdikbud Tangsel Himbau Sikapi Perayaan Valentine

0

– Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyikapi perayaan Hari Valentine yang jatuh Selasa (14/2) dengan memberikan himbauan.

Plt Kepala Disdikbud Tangsel, Taryono memaparkan pada prinsipnya pelajar adalah generasi penerus yang diharapkan menjadi pemimpin bangsa yang harus memiliki karakter dan budaya bangsa yang kuat.

“Oleh sebab itu, saya berharap para pelajar harus mampu memfilter budaya asing yang masuk. Jangan sampai budaya asing yang tidak sesuai dengan karakter dan budaya bangsa ikut masuk dan mengganggu Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM),” ujarnya, Senin (13/2).

Selain itu, Kepala sekolah dan para guru diharapkan agar memantau dan memastikan KBM agar dapat berjalan efektif dan membimbing pelajar untuk melaksanakan kegiatan positif. Terlebih menurutnya, dalam waktu dekat para pelajar akan menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional.

Teks : Nadia L. Rahman
Foto : http://valentineday.fsylb.com

About Author

Leave A Reply