Jaya Plus Montessori SchoolPeringati Imlek Sekaligus Valentine Sambil Gelar Festival Kuliner

0

– Peringatan Imlek, Valentine dan guna mempersatukan ragam budaya, Jaya Plus Montessori School – Graha Raya Bintaro merayakannya dengan mengadakan  “Indonesian Culinary Festival 2017”. Acara dimeriahkan dengan lomba-lomba, pentas performance murid-murid dan bazar aneka menu makanan nusantara yang diadakan pada Jumat, (17/2).

Ini merupakan tahun pertama merayakan Imlek di sekolah Jaya Plus Montessori yang digelar bersamaan dengan Hari Valentine sekaligus festival kuliner. “Tujuannya agar anak-anak lebih memahami keberagaman budaya di Indonesia melalui menu makanan dan tari-tarian nusantara, “ jelas Sriyati, Kepala Sekolah SD & SMP Jaya Plus Montessori. Kegiatan ini melibatkan segenap murid mulai dari level TK hingga SMA, termasuk para orangtua murid yang tergabung dalam Kelompok Kerja Orangtua (KKO).

Di halaman sekolah, dibuat 16 booth kuliner nusantara yang dijajakan sendiri langsung oleh para murid. Pengelolaan makanannya dibantu oleh para orangtua murid. Setiap booth dihias dengan nuansa imlek dan menyajikan menu-menu yang berbeda satu sama lain.


Guna turut memeriahkan kegiatan ini, pihak sekolah menggelar lomba-lomba, seperti: lomba mewarnai di atas kipas (TK) dan lomba melukis di atas tas (SD). Juga diadakan lomba fashion show TK dan SD.

Bagi murid SMP dan SMA juga diadakan lomba melukis di atas tas. Namun lukisannya  lebih detail, berbeda dengan lomba melukis di atas tas yang diikuti adik-adik  kelasnya di level SD. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah piala dan uang tunai.

Sementara itu, di atas pentas ditampilkan performance para murid berupa tari-tarian, menyanyi solo, dan band akustik. Kegiatan berakhir sekitar pukul 12 siang.

Teks & Foto: Benino Aspiranta

About Author

Leave A Reply