Untuk Apa ya Kantong Kecil di Celana Jeans?

0

Bintaronline.id – Celana jeans pastinya udah menjadi salah satu pakaian favorit kalian kan guys? Selain tampilan menjadi modis dan keren, celana jeans merupakan jenis pakaian yang sangat mudah untuk dipadupadankan dengan kaos, kemeja ataupun lainnya.

Jeans pada awalnya diperkenalkan di Amerika Serikat oleh Levi Strauss pada 1872. Memasuki 1900-an, jeans mulai dipakai oleh para buruh tambang dan saat itu bahannya masih dari kain terpal.

Hingga akhirnya pada 1950-an, jeans semakin berkembang dan mulai digandrungi banyak orang. Nah baru pada tahun 2000-an, jeans menjadi pakaian mode yang dibuat dengan berbagai bentuk dan bermacam warna hingga saat ini.

Umumnya celana jeans memiliki enam kantong. Dua di belakang, dua di bagian depan, dan duanya lagi kantong kecil persis di atas kantong bagian depan. Namun celana jeans di Indonesia rata-rata hanya memiliki satu kantong kecil. Lalu apa fungsingya? Pasti kalian berpikir jika kantong kecil tersebut untuk menaruh koin kan? Ternyata salah guys.

Seperti dikutip Independent.co.uk, sejumlah para ahli jeans dan tekstil pernah mencari jawaban atas teka-teki ini. Bahkan beberapa forum seperti Quora juga ramai membicarakannya.

Hingga akhirnya seorang pengguna forum, Renata Janoskova mencoba jawab dengan mengutip Levi Strauss, merek jeans terkenal asal Amerika Serikat.

Menurut blog Levi Strauss, kantong kecil itu rupanya memiliki fungsi untuk menyimpan jam saku. Levi mendesain kantong ini untuk para cowboy menyimpan jam mereka.

“Ini kantong jam. Kembali pada tahun 1800’an, cowboy biasanya menggunakan jam pada rantai dan menyimpan di rompi mereka. Untuk menjaga supaya tidak rusak, Levi memperkenalkan saku kecil ini sehingga mereka dapat menyimpan jam tangan.”

Nah gimana guys? Udah pada ngerti kan fungsi kantong kecil pada celana jeans kalian? Semoga bermanfaat yah. Sekarang untuk nyimpan yang lain ya silahkan saja. Kalau gak kan mubazir, iya nggak?

Teks & Foto Yudianto

About Author

Leave A Reply