Warga Graha Raya Sosialisasikan Lomba Lingkungan K3

0

– Dalam rangka menyambut hari ulang tahun PT Jaya Real Property, Tbk (JRP) yang ke-38, warga Graha Raya gelar sosialisasi lomba lingkungan klaster Kebersihan, Kelestarian dan Ketertiban (K3) di kawasan pengembangan Graha Raya, yang berlangsung di Restoran Telaga Sampireun Bintaro, Sabtu pagi (19/2).

Manajer Pengelolaan Graha Raya R. Esa Panji Haruman mengatakan, untuk pelaksanaan lomba lingkungan sehatnya penilaian pertama akan dilangsungkan pada 18 Maret 2017, sedangkan untuk penilaian kedua pada 29 April 2017, di lingkungan klaster masing-masing. Untuk acara puncaknya sendiri akan berlangsung pada tanggal 7 Mei 2017 di Klub Keluarga Graha Raya, dengan mengelompokkan peserta sesuai dengan tipe klaster menjadi tiga, yakni tipe A, B, dan C.


“Pesertanya seluruh warga klaster yang ada di Graha Raya, dengan melibatkan tim independen sebagai juri, yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangsel, dan Konsultan ahli Nirwono Yoga sebagai penasehat,” kata R. Esa Panji Haruman, pada Sabtu (19/2).

Bentuk penilaian K3 terdiri dari pengelolaan sampah organik dan anorganik, swadaya pengadaan tempat sampah, sampah organik dijadikan kompos. Penyediaan ragam ruang terbuka hijau, dengan beragam tanaman rumah, mengurangi kendaraan bermotor, pengelolaan air dan penataan ruang kawasan. Adapun hadiah lomba K3 klaster, di setiap kelompok juara 1, 2, dan tiga masing-masing mendapatkan tropi dan uang tunai.


“Juara satu mendapatkan uang tunai sebesar Rp 25 juta, juara dua Rp 20 juta dan juara ketiga memeroleh uang tunai sebesar Rp 15 juta. Kegiatan ini juga sudah kami lakukan yang ketiga kalinya, sehingga diharapkan bisa memberikan dampak yang cukup baik bagi lingkungan dan Kota Tangsel itu sendiri,” jelasnya.

Konsultan Lingkungan Nirwono Joga yang juga hadir memberikan materi dan menambahkan, bahwa pihaknya sangat sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan pengelolaan pro lingkungan tersebut melalui perlombaan.

“Dari kegiatan semacam ini, ke depan kita dan warga klaster akan mampu menerapkan prinsip hidup hijau cerdas dalam setiap kegiatan. Jadi memang patut diapresiasi,” pungkasnya.

Teks & Foto : Nadia

 

Share Berita ini:

Leave A Reply