Jalan-jalan Sambil Baksos

0

 Agenda wisata jalan-jalan yang digelar oleh MT Nur Ramadhan 2 kali setahun, Kamis (9/2) lalu MT yang beralamat di Masij Nur Ramadhan ’96, Jalan Pisok XVIII, Bintaro Jaya Sektor 5,  mengadakan wisata ke Kota Purwakarta, Jawa Barat. Tujuan utamanya adalah ke Air Mancur Sri Baduga, Bendungan Jatiluhur dan Giri Tirta Kahuripan.

Pesertanya berjumlah 94 orang, yang tak hanya berasal dari MT Nur Ramadhan, namun juga datang dari luar. Bagi anggota MT Nur Ramadhan dikenakan biaya Rp 250.000 per-orang, sedangkan yang non anggota Rp 275.000. Biaya ini sudah termasuk snack, makan siang, transportasi, tiket masuk tempat wisata dan makan malam.


Rombongan berkumpul di dalam kampus STAN pukul 5.30. Bis berangkat tepat pukul 06.00 menggunakan 2 unit bis carteran. Tiba di lokasi pertama di Kota Purwakarta sekitar pukul 9.30. Rombongan langsung menuju Air Mancur Sri Baduga. Sedikit kecewa, ternyata lokasi wisata ini tengah direnovasi, jadi ditutup untuk umum.

Perjalanan selanjutnya menuju Bendungan Jatiluhur dan Giri Tirta Kahuripan. Tiba di Giri Tirta Kahuripan diadakan Ishoima.

Pada kesempatan ini diadakan bakti sosial dengan memberikan santunan ke Yayasan Taman Hati Al-Aqobah  yang berlokasi di Jalan Terusan Wanayasa, Kampung Le’gok Barong, Kiara Pedes, Purwakarta. Dana dikumpulkan kolektif seketika, hasilnya memperoleh 4 juta rupiah.

Usai dari lokasi penjualan oleh-oleh Pujasera Priangan di daerah Bungur, Sadang, sekitar pukul 7 malam, rombongan kembali ke Bintaro. Tiba di Bintaro Jaya pukul 21.30.

Teks: Benino Aspiranta, Foto: Dok

 

Share Berita ini:

Leave A Reply