SD Al Azhar 17 Gelar Assembly untuk Kelas 3

0

– SD Al Azhar 17 Bintaro menggelar kegiatan assembly. Kali ini khusus bagi murid kelas 3. Kegiatan yang bertemakan ‘Festival Permainan Tradisional – Mari Lestarikan Budaya Indonesia’ ini diadakan Jumat (24/2).

“Kegiatan assembly ini merupakan puncak tema dari seluruh mata pelajaran yang diajarkan di sekolah, “ jelas Siti Chotimah, Koordinator Assembly kelas 3


Tema ‘Festival Permainan Tradisional – Mari Lestarikan Budaya Indonesia’ dipilih untuk mengajarkan anak tentang permainan-permainan tradisional asal Indonesia, yang selama ini dianggap sudah luntur akibat kemajuan teknologi gadget. “Selain agar mengenal permainan tradisional, anak-anak juga diajarkan agar bersosialisasi dengan orang lain dan melatih kesabaran serta percaya diri, “ jelas Siti Chotimah.

Di lantai 2 gedung SD Al Azhar Bintaro 17, disiapkan beragam mainan tradisional untuk digunakan. Untuk menuju area ini, murid-murid diwajibkan membayar tiket seharga Rp 2000. Mainan yang disediakan, yaitu: congklak, halma, ular tangga, catur, egrang hingga pletokan bambu.

Selain ada area permainan tradisional, di atas pentas di lapangan samping sekolah para murid juga tampil unjuk kebolehan. Murid kelas 3 yang terdiri dari 4 kelas dan berjumlah 148 anak ini dikelompokkan oleh para guru mereka. Mereka menampilkan drama kolosal ‘Si Dul Anak Betawi’. Tak hanya bermain drama, segenap murid juga tampil sebagai MC, pembaca doa, Tahfidz, pembaca ikrar, dirigen, paduan suara, ensamble music hingga parade tari seperti tari Narojeng, Tapak Tangan, Ondel-ondel, juga Sirih Kuning. Sangat meriah.

Teks & Foto: Benino Aspiranta

About Author

Leave A Reply