Ini Penyebab Keyboard Gampang Rusak dan Solusinya

0

Bintaronline.idKeyboard merupakan perangkat keras pada komputer atau laptop. Fungsi dari keyboard adalah untuk mengetik dan menginput data dokumen yang ditampilkan melalui layar monitor.

Tapi pernah kan Anda mengalami kesulitan mengetik akibat keyboard Anda rusak seperti tombol keras saat ditekan, error, atau keyboard tidak terdeteksi? Kenali beberapa hal yang membuat keyboard Anda cepat rusak.

Biasanya keyboard tak berfungsi diakibatkan adanya debu dan pasir yang menyangkut pada bagian bawah tombol. Cara mengatasinya buka bagian keyboard yang terselip debu dan pasir. Kemudian bersihkan menggunakan sikat halus untuk membersihkannya.

Selain debu, ketumpahan cairan juga dapat mengakibatkan keyboard Anda rusak. Untuk mengatasinya, hampir sama dengan cara pertama. Bongkar bagian tombol keyboard, lalu membersihkan bagian yang rusak.

Karet tombol keyboard rusak. Biasanya hal ini terjadi akibat terlalu sering digunakan atau usia keyboard komputer dan laptop Anda telah lama. Cara mengatasinya Anda harus mengganti keyboard Anda dengan yang baru dan orisinal.

Laptop terjatuh. Nah untuk yang satu ini mungkin berakibat fatal karena benturan keras dapat merusak keyboard. Cara mengatasinya Anda harus pastikan terlebih dahulu apakah keyboard Anda benar-benar rusak. Jika rusak Anda harus segera mungkin menggantinya dengan yang baru agar fungsi keyboard lebih optimal.

Teks & Foto Yudianto

About Author

Leave A Reply