Sop Niambo, Makanan Khas Minang

0

Bintaronline.id – Anda pecinta sop sapi, iga, atau babat? Coba deh cicipin masakan dari Sop Niambo. Dagingnya yang empuk, enak dan harganya yang murah, bisa menjadi solusi bagi perut lapar.

Berdiri sejak 2 tahun lalu, Sop Niambo merupakan makanan keluarga khas Minang campuran Melayu. Bahan dasarnya dari daging sapi dan kuah rempah-rempah yang bikin nempel di mulut.

Menunya banyak, ada sop sapi, babat bakar, babat goreng, oseng sapi, dan oseng iga. Tapi yang jadi menu andalan di Warung Sop Niambo adalah oseng sapi dan babat bakar.

Oseng sapi Warung Sop Niambo terdiri dari daging sapi yang diiris kecil-kecil, lalu dimasak dengan bumbu rahasia resep keluarga dan disajikan bersama kuah kaldu rempah-rempah yang bikin tubuh terasa hangat. Harga untuk satu porsi oseng sapi double Rp 28.000, dan oseng sapi single Rp 14.000.

Sedangkan babat bakar Warung Sop Niambo, memiliki ciri khas pada saat dimasak. Sebelum dibakar, jeroan sapi terlebih dahulu diungkep kurang lebih satu jam supaya empuk. Sama seperti oseng sapi, babat bakar juga disajikan dengan kuah kaldu rempah-rempah. Untuk menikmati babat bakar double harganya Rp 26.000, dan babat bakar single harganya Rp 13.000.

Uniknya dari kedua menu andalan di atas, saat dimakan kuah tidak boleh dicampur ke dalam daging. Jadi kita harus memakan dagingnya terlebih dahulu, baru disusul dengan kuahnya.

“Cara makannya daging dulu, baru kuahnya. Tidak boleh dicampur karena biar bumbu di daging tidak larut dan kuah rempahnya terasa nikmat,” kata Siswadi, Owner Warung Sop Niambo.

Nah gimana bor? Penasaran? Langsung aja dateng ke Food Court Culture Kitchen, Jalan Bintaro Utama 9 Blok JB V No. 6.

Sop Niambo
Food Court Culture Kitchen, Jalan Bintaro Utama 9 Blok JB V No. 6
Telp. 081286073186

Teks & Foto Yudianto

 

Share Berita ini:

Leave A Reply