Ini Alasan Kenapa Pembeli Tidak Pantas Disebut Raja

0

Bintaronline.id – Banyak orang yang bilang jika pembeli itu adalah raja. Sebutan ini biasa kita dengar saat bertransaksi agar si pembeli diberikan pelayanan terbaik oleh pedagang. Namun jika kita kritisi, ternyata kata-kata tersebut sangatlah salah.

Berikut 5 Alasan kenapa pemahaman “Pembeli adalah Raja” itu salah seperti dikutip Kaskus :

  1. Raja kok nawar?

Raja itu terkenal dengan kaya raya, punya istana besar, uang banyak dan harta melimpah. Namun apa jadinya jika raja menawar barang hingga penjualnya rugi? Tentu tidak pantas disebut raja kan?

  1. Raja kok suka diskon?

Coba kalian bayangkan apa jadinya kalau raja beli barang diskonan dan rebutan sama pembeli lain? Pastinya bakalan terlihat aneh kan?

  1. Raja kok ngutang?

Kalian pasti pernah liat kan pembeli yang ngutang? Kalo ngutang dalam skala besar untuk kepentingan negara mungkin tidak apa-apa. Tapi kalau ngutang untuk beli makan, rokok atau pakaian?

  1. Raja kok tidak jadi beli?

Rasanya aneh yah jika kita melihat raja tidak jadi membeli barang atau sekadar melihat-lihat saja. Padahal kalau itu raja, masa tega sih bikin pegawai toko repot.

  1. Raja kok ngacak-ngacak barang?

Pernah lihat kan pembeli yang kerjanya ngacak-ngacakin barang? Padahal kalau pembeli itu adalah raja, pastinya tidak akan berbuat seperti itu kan?

Teks & Foto Yudianto

About Author

Leave A Reply