SD An-Nisaa Gelar Entrepreneur’s Day

0

– Level 5 angkatan 17 SD An-Nisaa’ sukses mengadakan Entrepreneur’s Day (ED) pada Jumat (10/3).

Enterpreneur’s Day merupakan sarana pelatihan dan pembelajaran siswa untuk menjadi seorang entrepreneur sejati. Kegiatan untuk level 5 ini merupakan kali yang keempat diadakan sepanjang semester 2 di tahun ajaran 2016-2017. “ Kegiatan ini sebagai bentuk Sharpen The Saw siswa setelah pelaksanaan Penilaian Tengah Semester 2, “ jelas Rini dari POMG Sekolah An-Nisaa.

Dalam kegiatan Entrepreneur’s Day ini, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok menjual macam-macam makanan seperti siomay, dimsum, pudding, pop corn, pancake, tahu bulat, sushi, pempek, cilok, donut dsb. Tak lupa juga beragam minuman segar seperti jus jeruk, Dira ice, dan ice cream.


Kegiatan dimulai pukul 08.30 hingga jam 10.30. Segenap pengunjung terlihat sangat antusias dan tertarik untuk membeli makanan dan minuman yang dijajakan. Sebagian malah harus pakai antri! Sebelum acara berakhir, hampir seluruh jajanan yang tersedia terjual habis.

Usai acara, setiap kelompok berkumpul untuk menghitung keuntungan yang mereka dapatkan. Tidak lupa anak-anak menyisihkan keuntungannya dengan mengeluarkan zakat penghasilannya sebesar 2,5%. Setelah itu, keuntungan dibagi rata kepada segenap anggota kelompok.

“Semoga dengan acara ini dapat menambah wawasan dan pengalaman siswa untuk menjadi entrepreneur yang baik dan sukses, “ ujar Rini. Amin!

Teks: Benino Aspiranta, Foto: Doc

 

Share Berita ini:

Leave A Reply