Perawat RS IMC Bintaro Ajak Pasien Cuci Tangan

0

– Dalam rangka HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-43, para perawat RS IMC Bintaro mengajak pasien, pengunjung hingga karyawan untuk bersama-sama mencuci tangan dengan baik dan benar di lobi RS IMC Bintaro, Kota Tangsel, Jumat (17/3).

Direktur Utama RS. IMC Bintaro, dr. Vebry Haryati Lubis mendukung penuh kegiatan ini. Karena menurutnya, sebagai lembaga kesehatan seharusnya tidak hanya mengobati tapi juga berpartisipasi sebagai upaya promosi kesehatan atau pencegahan penyakit dengan cara mencuci tangan.


“Mencuci tangan merupakan momen terpenting. Mencuci tangan dengan baik dan benar dapat mencegah terjadinya penyakit,” ujar Vebry.

Selain sebagai sosialisasi kepada para pengunjung, mencuci tangan dengan beberapa langkah juga bertujuan untuk mengingkatkan pelayanan bagi para pasien. Bagi para pasien, pengunjung hingga karyawan yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menularkan kepada keluarganya di rumah.


Kepala Bidang Perawatan RS IMC, Meylys menambahkan ada tiga titik tempat di RS IMC yang akan menjadi target kami dalam menyebarkan edukasi. Salah satunya di lobi atau ruang rawat jalan, rawat inap dan ruang tunggu penunjang.

“Jadi, semua pengunjung, pasien rawat inap, rawat jalan hingga karyawan kami ajarkan secara mendetail bagaimana cara mencuci tangan yang benar,” imbuhnya.

Hal ini juga dilakukan seiring perintah dari PPNI pusat kepada PPNI komisariat yang ada di seluruh Indonesia untuk menyosialisasikan seberapa sangat pentingnya mencuci tangan.

Nadia

 

Share Berita ini:

Leave A Reply