WOHD, 500 Siswa SDN 03 Rawa Buntu Sikat Gigi Massal

0

– Dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia atau World Oral Health Day (WOHD) 2017, sebanyak 500 anak-anak SDN 03 Rawa Buntu, Kota Tangsel melaksanakan sikat gigi secara massal bersama Pepsodent di halaman SDN 03 Rawa Buntu, Kota Tangsel, Senin (20/3).

Kegiatan sosialisasi yang bertema Live Mouth Smart ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, President Personal Care Unilever Global Alan Jope, Ketua PB PDGI drg. Farichah Hanum, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan dr. Anung Sugihanto, serta Artika Sari Devi, Mantan Putri Indonesia 2004 yang juga sebagai Brand Ambassador Pepsodent.


Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institution Unilever Foundation, Ratu Mirah Afifah mengatakan, Pepsodent dan PDGI melakukan edukasi tiga cara tepat dalam menjaga dan merawat kesehatan gigi dan mulut. “Yakni, menggosok gigi dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur, memeriksa gigi enam bulan sekali dan menjauhi faktor risiko yang mengakibatkan kerusakan gigi,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menambahkan sebanyak 12750 siswa hari ini bersama-sama melakukan sikat gigi secara masal di 100 cabang yang ada di Indonesia. Selaku pemerintah daerah, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada pihak terkait dengan diadakannya kegiatan ini.


“Saya berharap adik-adik di sini lebih rajin lagi untuk sikat gigi dan menjaga kebersihan gigi dan mulut. Karena, kesehatan gigi adalah kesehatan yang terpenting,” kata Ben.

Nadia

 

Share Berita ini:

Leave A Reply