Manfaat Mencuci Jeans dengan Air Laut

0

Bintaronline.id – Jeans saat ini sudah menjadi salah satu jenis pakaian yang paling banyak digemari di seluruh dunia.

Bagi sebagian orang, mencuci jeans dengan air laut dipercayai dapat memepertahankan kualitas bahkan bisa menunjukkan perbedaan yang signifikan. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Bagi mereka denim heads (pecinta jeans) mencuci dengan air laut bisa membuat jeans terlihat lebih terang.

Seperti dikutip Hai, setelah mencuci dengan air laut pengguna jeans akan mengambil sekepalan pasir untuk menggosokannya ke celana mereka. Pasalnya, air laut dan pasir di pantai memiliki zat yang bisa membuat jeans terlihat lebih terang, terutama bagian-bagian yang sudah menunjukkan adanya fading, seperti whiskers, hamstrings, honeycombs atau lainnya.

Namun setelah mencuci dengan air laut dan pasir, sebaiknya Anda membilasnya dengan air bersih. Jika dibilas dengan air laut juga, jeans akan menimbulkan bau yang kurang enak.

Jeans pada awalnya diperkenalkan  di Amerika Serikat oleh Levi Strauss pada 1872. Memasuki tahun 1800-an, jeans mulai dipakai oleh buruh tambang yang saat itu masih berbahan kain terpal.

Pada 1950-an, jeans semakin berkembang mulai digandrungi oleh banyak orang. Pada tahun 2000-an, jeans menjadi pakaian mode yang dibuat dengan berbagai bentuk dan bermacam warna.

Teks & Foto Yudianto

 

Share Berita ini:

Leave A Reply