Polres Tangsel Amankan Ekstasi Senilai 1 Miliar di Graha Raya

0

Bintaronline.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses membongkar jaringan pengedar narkoba sebanyak 1.835 butir ekstasi yang bernilai Rp 1,1 miliar lebih. Diketahui, pil haram tersebut diamankan dari tiga orang tersangka berinisial SND, MF dan AG. Mereka dibekuk di lokasi berbeda.

Pelaku SND dan MF, diamankan petugas pada 8 Juli sekitar pukul 21.30 WIB. Keduanya ditangkap di Jalan Graha Raya, Serpong Utara setelah petugas berpura-pura menjadi pembeli narkoba.

Dari keterangan dua pelaku, petugas menangkap pelaku lain berinisial AG di rumah kontrakannya di Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara. Dari tangan AG inilah petugas mengamankan barang bukti sebanyak 1.835 butir pil ekstasi, 9 gram ganja dan 24,9 gram sabu-sabu.

“SND dan MF ini pengedar kecil yang mengambil barang dari AG. AG ini mendapatkan barangnya dari ABANG dan ABENG yang kini masih DPO (Daftar Pencarian Orang). Barang didapat dari Karawang,” kata Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alponso saat gelar perkara di Mapolres Tangsel, Selasa (11/7).

Wakapolres mengaku bahwa satu butir ekstasi dipasarkan dengan harga Rp600 ribu. Jika dikalkulasikan, maka 1.835 butir pil koplo ini jenis mask atau topeng ini senilai dengan Rp 1,1 miliar lebih.

Nadia

Leave A Reply