SMPIT AULIYA Melepas Princess Pinus

0

Bintaronline.id – SMPIT AULIYA mengadakan pelepasan kontingen Pramuka Putri ‘Princess Pinus’ menuju Perkemahan Pramuka Budaya Nasional di Palangkaraya. Kegiatan ini diadakan di ruang Lab. Sience SMPIT AULIYA, lantai 2, Sabtu (15/7).

Mewakili Provinsi Banten Kontingen Princess Pinus berangkat Senin (17/7) dan untuk mengikuti kompetisi hingga Sabtu (22/7). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Dalam kompetisi ini yang akan dinilai adalah kepribadian, materi-materi sandi, penjelajahan, yel-yel, kekompakan dan pengetahuan umum.

Princess Pinus adalah kelompok Pramuka Putri SMPIT AULIYA angkatan ke-6, yang anggotanya berjumlah 8 orang. Mereka adalah murid kelas IX. Delapan orang anggotanya merupakan tim inti yang terseleksi dari 30 orang anggotanya.

Rombongan yang akan berangkat ke Palangkaraya total berjumlah total 11 orang yaitu 8 anggota Princess Pinus ditambah 3 orang Pembina SMPIT AULIYA.

Kegiatan seremoni pelepasan Princess Pinus ini turut dihadiri Kepala Sekolah SMPIT AULIYA, dan juga perwakilan Pengurus Ranting dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kecamatan Pondok Aren dan Kota Tangsel.

“Semoga tahun ini Princess Pinus berhasil meraih juara. Selamat menikmati perjalanan dan kegiatan ini, “ harap Yuniarti Tahdjoen, Kepala Sekolah SIT AULIYA. “

Tahun 2012 lalu, Princess Pinus sempat meraih peringkat ke-3 di Tingkat Nasional.

Teks & Foto: Benino Aspiranta

 

Share Berita ini:

Leave A Reply