Basaria Panjaitan: Pimpinan Daerah Jangan Khawatir Perlindungan Hukum

0

Bintaronline.id – Kekhawatiran pemerintah kota tentang perlindungan hukum ternyata diperhatikan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan. Ia mengatakan perlindungan hukum bagi pimpinan daerah semuanya sudah tertuang di dalam UU No 23 Tahun 2014. Hal ini dipaparkan saat ia menjadi pemateri dalam Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia di Malang, Rabu (19/7).

“Saat ini masih banyak pimpinan daerah yang belum mengetahui adanya undang-undang tersebut. Makanya saya beritahu sekarang, kalau pimpinan daerah nggak perlu khawatir tentang perlindungan hukum. Karena sudah ada,” papar Basaria sebelum pembukaan Rakernas Apeksi XII.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, adanya undang-undang tersebut dapat menjamin tercapainya target-target pembangunan yang tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Sudah saatnya kita semua mencoba mencari dan mendapatkan gambaran, wawasan dan pandangan yang benar yang berkaitan dengan aspek penegakan hukum,” kata Airin usai memberikan sambutan dalam Rakernas APEKSI 2017.

Dia berharap dari Rakernas ini seluruh pimpinan kota bisa memperoleh materi dan melakukan studi tiru untuk mengembangkan kawasannya masing-masing.

“Kita saling berbagi, menyontoh yang baik dan koreksi kesalahan melalui Rakernas ini,” ujarnya.

Nadia

 

Share Berita ini:

Leave A Reply