Puspiptek Gelar Festival Inovasi 2017

0

Bintaronline.id – Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) menyelenggarakan Puspiptek Innovation Festival (PIF), 29 September hingga 1 Oktober 2017  di Gedung Widya Bhakti, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Turut hadir Menristekdikti Mohamad Nasir, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan jajaran terkait lainnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dan bersamaan dengan 41 tahun Puspiptek ini bertujuan untuk memperkenalkan Puspiptek dan apa saja yang dihasilkan di dalamnya kepada masyarakat luas.

“Ini adalah pertama kali Puspiptek melaksanakan kegiatan Puspiptek Innovation Festival dan saya berharap  akan menjadi agenda tahunan yang sangat penting,” ujar Menristekdikti Mohamad Nasir kepada awak media saat Konferensi Pers, Jumat (29/9).

Bertema ‘Kenal, Bangga dan Ceritakan’, beberapa lembaga maupun badan penelitian yang ada di kawasan Puspiptek ini menampilkan dan memamerkan ragam produk inovasi sebagai sebuah hasil penelitian. Seperti pusat reaktor nuklir milik Batan.

“Kawasan yang berlokasi di Tangsel sebagai penyangga ibukota ini juga akan dijadikan pusat sains dan teknologi yang sangat penting dan bisa diandalkan, seperti adanya iradiator gama yang bisa mengawetkan 1 hingga 2 tahun tanpa bahan kimia dan perubahan rasa,” jelas Menristekdikti lagi.

Kepala Puspitek, Sri Setiawati, menambahkan Puspiptek ke depan akan dicanangkan sebagai Nasional Techo Park dan ia juga berharap agar masyarakat juga bisa menghargai adanya Puspitek yang telah memberikan perkembangan Iptek di Indonesia.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menambahkan dengan pembangunan Inovasi Center diharapkan dapat menggandeng UKM yang ada di Kota Tangsel, walaupun yang mengaksistensi adalah dari pihak Puspiptek.

Nadia

 

Share Berita ini:

Leave A Reply