Benarkah Xiaomi MiA1 Saingan iPhone 7?

0

Bintaronline.id – Munculnya smartphone baru dengan berbagai kecanggihan di dalam fiturnya memudahkan kita untuk melakukan segala hal. Contohnya produk anyar handphone asal Tiongkok, Xiaomi.

Xiaomi MiA1 telah resmi dirilis di Indonesia dan sudah bisa dimiliki pada 2 Oktober 2017 kemarin. Lalu bagaimana spesifikasi dan keunggulannya?

Xiaomi MiA1 memiliki tiga warna yakni black, gold, dan rose gold. Asiknya, smartphone ini bisa dibilang anti lemot dan mampu menyimpan puluhan ribu foto, karena Xiaomi MiA1 memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Masih belum puas? Tenang saja,  karena ponsel canggih ini bisa menggunakan memori eksternal lebih dari 128GB.

Jika berbicara mengenai handphone canggih rasanya tidak pas bila tidak mereview kameranya. Xiaomi MiA1 dilengkapi dengan kamera 12MP wide-angle dan 12MP telephoto, 2x optical zoom, 10x digital zoom. Tak heran jika handphone terbaru milik Xiaomi ini saingan dari iPhone 7.

Selain kameranya yang luar biasa tajam, bentuk fisiknya juga sangat kece. Yang terpenting Xiaomi MiA1 tipis dan ringan dengan berat hanya 165 gram, ketebalannya 7.3 mm dan lebar 75.8 mm.

Soal performa jangan diragukan lagi. Pasalnya Xiaomi MiA1  menggunakan Chipset generasi terbaru Snapdragon 835 dengan pabrikasi 10 nm yang memiliki 8 inti core Quad Core 2.45 GHz Kryo & Quad Core 1.9 GHz Kryo.

Selain fitur-fitur yang keren, hal yang perlu diperhatikan adalah daya tahan baterai dari handphone itu sendiri. Tapi jangan khawatir, untuk kapasitas baterai Xiaomi MiA1 adalah 3080mAh/3000mAh yang artinya tahan lama dan pengisiannya pun sangatlah cepat.

Untuk mendapatkan smartphone canggih ini, harganya dibanderol berkisar Rp 3,1 juta.

Teks Yudianto

 

Share Berita ini:

Leave A Reply