Funwalk Meramaikan Acara Open House Sekolah

0

Bintaronline.id – Menyambut tahun ajaran baru,  berbagai sekolah menyelenggarakan Open House. Dikemas dengan berbagai acara yang menarik, Open House diharapkan menjadi acara silaturahmi antara sekolah dan calon siswa. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Katolik Abdi Siswa, Bintaro, yang mengadakan Open House Sabtu, (7/9) berlokasi di Jalan Graha Raya Bunga, Graha Raya.

Rangkaian kegiatan Open House yang diselenggarakan dalam rangka pembukaan pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019 ini dimulai pada pukul 7 pagi. Acara diawali dengan diadakannya funwalk yang diikuti segenap murid mulai dari Kelas Bermain (KB) hingga level SMP.  Rutenya menuju perumahan Graha Bunga dan kembali ke sekolah.  Selain murid, para orangtua juga ikut serta.

Kegiatan funwalk yang diadakan hingga sekitar pukul 8 pagi ini diikuti total sebanyak 1500 peserta. Sesampainya kembali di sekolah, peserta funwalk khususnya murid  kelas 6 dan SMP lanjut  mengikuti senam bersama.

Kegiatan Open House dibuka dengan seremoni pemotongan pita di pintu masuk utama gedung sekolah Abdi Siswa Bintaro. Para calon murid level TK dan SD  dapat langsung mengikuti trial yang diadakan di tiap-tiap kelas, seperti kelas Bahasa Inggris, Mandarin, Science, Musik atau juga kelas Membatik, dan Komputer.

Sebelum mendaftarkan anak-anaknya, selain mengikutkan pada trial, para calon orangtua murid juga dapat melakukan tanya jawab langsung dengan kepala sekolah tentang berbagai program pendidikan dan fasilitas yang tersedia di Sekolah. Sesi ini digelar di Hall utama sekolah.

“Dengan rangkaian kegiatan ini kami ingin mengenalkan keseluruhan program yang ada di sekolah kami, juga semua fasilitasnya,” jelas Vincentia Sularmiyati, Kepala Sekolah SD Katolik Abdi Siswa Bintaro.

Rangkaian kegiatan Open House berakhir sekitar pukul 1 siang.

Naskah & Foto: Benino Aspiranta

 

Share Berita ini:

Leave A Reply