Warga Mertilang Gelar Senam Dilanjutkan Kumpul Warga

0

Bintaronline.id – Untuk menghidupkan program kerja pengurus lingkungan RW 12 Mertilang, Sektor 9 Bintaro Jaya, warga mengadakan kegiatan senam. Bertempat di Taman Blok KC 1 Mertilang, Sabtu (7/10), kegiatan senam dimulai pukul 7 pagi.

Senam yang diadakan adalah jenis senam aerobik.  Diikuti oleh warga Mertilang, jumlah pesertanya sekitar 50 orang. Kegiatan senam dibimbing oleh seorang trainer. Rencananya, kegiatan senam aerobik ini akan rutin diadakan setiap 2 minggu sekali.

Dalam kesempatan perdana ini, usai senam, sekitar pukul 9, kegiatan dilanjutkan dengan kumpul-kumpul warga sambil arisan warga RT 005 – 006 / RW.12 Kelurahan Pondok Pucung.

Sambil bersilaturahmi, segenap warga yang hadir menikmati sarapan bersama.

Kegiatan arisan warga kali ini memang spesial dan berbeda karena biasanya diadakan di restoran.

“Tujuan utama dari kegiatan senam ini adalah dalam rangka membina kekompakan antar warga. Selain itu untuk menyehatkan badan bagi warga yang jarang senam atau berolahraga,” jelas Mulya Agung Budiman, sekretaris Rukun Tetangga 05/06 RW 12 Mertilang, Sektor 9, Bintaro Jaya.

Selain kegiatan senam, warga Mertilang juga punya beberapa kegiatan rutin lainnya, seperti pengajian ibu-ibu dan kajian sunnah bagi bapak-bapak yang Muslim. “Agar lebih terjalin komunikasi yang harmonis, kami juga kerap bersilaturahim ke rumah-rumah warga,” jelas Agung.

“Kami juga akan lebih memberdayakan taman-taman  di komplek kami  sebagai sarana berolah raga dan bersantai bagi warga,” tambah Agung.

Naskah: Benino Aspiranta, Foto: Dok

 

Share Berita ini:

Leave A Reply