Ground Breaking Ceremony Pembangunan Masjid Raya Kebayoran Residences (MRKR)

0

Bintaronline.id – Warga Kebayoran Residences tengah membangun sebuah Masjid Raya. Lokasinya di lahan sebelah Club House Kebayoran Residences, Sektor 7  Bintaro Jaya. Pencanangan pembangunan Masjid yang diberi nama Masjid Raya Kebayoran Residences (MRKR) ini telah diadakan bulan April 2017 lalu. Selanjutnya, Sabtu (7/9) lalu diadakan ground breaking ceremony peletakan batu pertama pembangunannya.

Acara yang bertajuk Ground Breaking Ceremony Masjid Raya Kebayoran Residences ini dimulai pukul 8, dihadiri oleh Lurah Pondok Aren, segenap pengurus Yayasan MRKR, Dewan Pengawas & Pengurus,  Ketua RW 007, 013 dan 014 yang berada dalam distrik Kebayoran Residences termasuk para pengurus RT.

Usai kata sambutan, segenap pengurus Yayasan MRKR, para panitia pembangunan dan perwakilan dari PT Matrixindo selaku pemenang tender pembangunan MRKR naik ke atas pentas untuk prosesi pemotongan tumpeng.  Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan  seremoni peletakan batu yang dilakukan bergiliran oleh segenap pengurus.

Dalam kesempatan ground breaking ceremony ini juga diadakan santunan kepada 50 anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu  Bait Al-Quran Mulia, Jombang Bintaro.

 Masjid MRKR yang rencananya berkapasitas 1.000 orang ini dibangun di atas lahan fasum pemberian dari Bintaro Jaya seluas 2000 meter, bergaya arsitektur perpaduan antara Mediteranian dan Timur Tengah.

MRKR akan menjadi Smart Masjid pertama di lingkungan Bintaro Jaya. Dengan menerapkan teknologi informasi maka MRKR akan menjadi masjid yang tidak hanya sekedar tempat umat Islam melakukan ibadah ritual tetapi juga menjadi pusat informasi dan pusat kegiatan sosial umat Islam, khususnya warga muslim Kebayoran Residences. Demikian disampaikan oleh Bambang Rianto, Ketua Yayasan MRKR.

Pembangunan MRKR ditargetkan selesai dalam waktu 10 bulan. “Semoga Masjid Raya Kebayoran Residences sudah dapat digunakan untuk sholat Tarawih dan sholat Iedul Fitri di tahun 2018 mendatang,”  jelas Rochmad Sutattyo, Wakil Ketua Yayasan MRKR.

Naskah & Foto: Benino Aspiranta

 

Share Berita ini:

Leave A Reply