Korean Street Food Kekinian yang Bikin Lidah Bergoyang

0

Bintaronline.id – Apa yang kalian ingat dari “Korea”? Kebanyakan jawabannya adalah drama Korea atau artis Korea, bukan? Kali ini kami tidak akan membahas hal itu, melainkan makanan khas dari negeri gingseng yang bisa bikin lidah bergoyang. Sebagian besar makanan Korea berbahan dasar beras, mie, tahu, sayuran dan daging. Namanya pun terbilang aneh dan susah untuk disebutkan seperti Bulgogi, Galbi, Samgyeopsal dan lainnya.

Makanan Korea di Indonesia sendiri masih terbilang jarang, bahkan susah untuk ditemui. Apalagi harganya yang terbilang mahal. Namun, bagi warga Bintaro dan sekitarnya yang ingin mencoba masakan Korea, tak usah khawatir karena bisa segera meluncur ke Pasar Modern Bintaro.

Di Pasar Modern Bintaro, ada sebuah restoran yang menyajikan masakan Korea. Terletak di lantai dua blok RC 01, kita akan menemukan sudut mungil restoran yang mempunyai dekorasi yang unik. Mengambil tema Korean Street Food, restoran ini menyajikan beberapa menu khas Korea dengan harganya terjangkau. Jangan khawatir, semua menu di restoran TTokntalk Korean Street Food ini halal, lho.

“Makanan Korea itu sebenarnya identik dengan kata ‘mahal’ dan tidak semua kalangan bisa makan. Nah, di sini kami membuat tempat makan dengan konsep makanan Korea otentik yang harganya terjangkau dan semua kalangan bisa menikmatinya,” jelas Iyan, yang berkolaborasi bersama saudaranya  dalam membangun restoran Tteokntalk. Sang koki sendiri  adalah orang Korea asli dan merupakan saudara ipar Iyan.

Semua menu di sini menggunakan bahan baku rempah-rempah yang didatangkan langsung dari Korea. “Kami tidak mau mengganti dengan bahan baku lain, harus asli dari Korea. Ada supplier yang menyediakan bahan-bahan tersebut,” jelas Iyan lagi. Tak heran jika masakan di sini memiliki cita rasa yang nikmat selain karena dimasak oleh chef yang berpengalaman.

Menu andalan di sini adalah Tteokbokki. Terbuat dari beras Korea yang diolah dengan cara tersendiri dan dibentuk menjadi bulat panjang seperti sosis. Lalu dimasak dengan gochujang, sejenis pasta cabai atau lada Korea,. Rasanya kenyal, memiliki tekstur yang lembut dan rasanya maknyus karena bumbunya meresap hingga ke dalam.

“Kalau menunya kami pilih yang pertama, otentik. Kedua di Bintaro memang belum banyak Korean street food, jadi kami membuat menu yang pasti cocok dengan lidah orang Indonesia,” lanjut Iyan.
Selain Tteokbokki, ada juga menu andalan di sini yang tak kalah enak, yaitu Japchae. Menu yang satu ini bahan dasarnya terbuat dari tepung kentang yang dibentuk seperti sohun. Dicampur dengan berbagai jenis sayuran, kaldu, dan daging sapi. Japchae di sini memiliki rasa yang berbeda. Karena sohun yang berbahan dasar kentang, membuat tekturnya legit, gurih, dan manis.

Jika Anda penyuka toast, mungkin Bulgogi Toast bisa menjadi pilihan lain. Isian daging bulgogi yang terdiri dari omelette dan melted cheese terasa nikmat. Tebal dan cocok untuk perut yang lapar. Sementara itu, aneka minuman segar bisa kita jumpai di sini. Pelengkap makan siang khas Korea yang sangat cocok untuk selera Anda. Soal harga sangat terjangkau. Berkisar antara Rp15 ribu hingga Rp40 ribu. Jadi gimana guys? Bikin ngiler kan pastinya.

Teks & Foto Yudianto

Leave A Reply