Pelayanan Keliling Bantu Warga Mengurus Surat-surat dan Bayar Pajak

0

Bintaronline.id – Pengurus RW 09 Puri Bintaro bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Tangerang Selatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang Selatan dan Bank BJB mengadakan Pelayanan Keliling Pendaftaran Penduduk. Kegiatan ini diadakan Sabtu (11/11) di rumah Ketua RW 09 Gamawati, di PB 30a No 26 Puri Bintaro, Sektor 9 Bintaro Jaya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Tangsel, Muhammad, Kepala Dinas Dukcapil, H.Totok, Camat Ciputat, Andi Patabay, dan Lurah Sawah Baru, Muslim.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu warga dan mempermudah dalam melakukan pembuatan Kartu Keluarga (KK), penggantian KK, pengurusan e-KTP, pembuatan surat Akte Kelahiran, pembuatan surat kematian, pembayaran pajak SPPT dan juga balik nama pajak,” jelas Gamawati.

Kegiatan dimulai sejak pukul 8.30, warga berbondong-bondong hadir dan tertib mengantri pelayanan. Hingga siang hari, yang terdaftar sebanyak 200 orang.

Tidak hanya dari Puri Bintaro, warga yang hadir juga berasal dari Kucica, distrik Discovery, Permata Bintaro, distrik Emerald, dan ada juga yang dari BSD.

“Saya share info ini ke grup WA Paguyuban Pengurus Warga Bintaro Jaya,” jelas Gamawati yang merupakan Ketua Paguyuban Pengurus Warga Bintaro Jaya ini. Selanjutnya para Ketua RW meneruskan publikasi ke Pengurus RT masing-masing. Publikasi dimulai sejak September.

Teks: Benino Aspiranta, Foto: Dok

Leave A Reply