Seminar Pembangunan Kenalkan Produk Ramah Lingkungan

0

Bintaronline.id – Beberapa perusahaan bangunan yang menjual produk yang berkualitas dan ramah lingkungan mengadakan Seminar Pembangunan dan Talk Show bertema ‘Material Techniques and Exploration Toward Tropical Architecture’ di Gubung Mang Engking, The Breeze BSD City, Sabtu (11/11).

Benny Dasena, Director Solusi Bangunan, mengatakan seminar ini diadakan seiring dengan Hari Pembangunan yang jatuh pada (11/11). Selain itu juga ada lima produk ramah lingkungan yang dikenalkan kepada para peserta.

“Seperti alang-alang sintetis yang terdapat pada gubug bagian depan Mang Engking yang memiliki ketahanan hingga 20 tahun. Kemudian Shera yang merupakan pengganti gypsum, LED ramah lingkungan, serta produk lain yang memiliki HDPE (High Density polyethylene),” ujarnya.

Lanjutnya, seminar ini dihadiri oleh Rubi Roesli, Principal Architect and Founder Biroe, Dani Hermawan, Architect and Principal Formologix Lab, Peter Mulyadi, Marketing Manager at Virobuild, dan Rully Yustiadi Syarif, Specification Manager at PT Shera Building Solution Indonesia sebagai para narasumber sekaligus produsen yang ahli di bidangnya.

“Intinya, bagaimana kita mengedukasi masyarakat dengan produk yang berkualitas, ramah lingkungan, tidak berbahaya, dan tidak membuat kotor.

Sementara Fadilla Nuryanti selaku Restoran Manager menambahkan, pihaknya tidak hanya berjualan makanan saja, namun juga ada kegiatan seperti seminar untuk memberikan edukasi kepada para tamu.

“Sedangkan untuk produk yang kita gunakan seperti alang-alang sintetis, bakul nasi, dan tatakan makanan, dari viroforms. Walaupun dengan harga yang sedikit lebih mahal, namun produk juga lebih tahan lama dan ramah lingkungan. Sehingga tidak berbahaya untuk para konsumen,” jelasnya.

Nadia

 

Leave A Reply