Donor Darah dan Pengobatan Gratis untuk Membantu Sesama

0

Bintaronline.id – Parents Teachers Association (PTA) Syafana Islamic School Paradiso level Primary-Secondary  kembali mengadakan aksi donor darah. Diadakan di Aula Masjid Agung Al Iman, Syafana Islamic School Paradiso pada hari Sabtu (11/11) dimulai pukul 8 pagi.

Kegiatan aksi donor darah rutin diadakan di Syafana Islamic School setahun sekali. Aksi donor darah kali ini mengangkat tema “Merah Darahmu, Putih Hatimu” karena diadakan dalam rangka memeringati Hari Pahlawan.

Kegiatan aksi donor darah  diadakan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang. Para pendonornya adalah para staff, guru, karyawan, orangtua murid dan warga sekitar sekolah. Kegiatan aksi donor darah ini dibuka untuk umum.

Hingga akhir kegiatan sekitar pukul 11.00, calon peserta yang terdaftar sekitar 126 orang, dan yang lolos untuk mendonorkan darahnya berjumlah 73 orang.

Selain mengadakan aksi donor darah, PTA Syafana Islamic School Paradiso juga mengadakan kegiatan pengobatan gratis. Pengobaatan gratis diperuntukkan bagi para karyawan Syafana Islamic Scool, dan juga anak-anak didik Atta’awun dan dhuafa yang berasal dari lingkungan di sekotar sekolah.

Anak-anak dari Atta’awun berjumlah 280 orang, sedangkan karyawan Syafana Islamic School dan lingkungan sekitar berjumlah 107 orang. Kegiatan pengobatan gratis ini diadakan  bekerja sama dengan Puskesmas Kelapa Dua.

Usai mengikuti pengobatan gratis, mereka diberikan sepaket sembako.

Teks & Foto: Benino Aspiranta

Leave A Reply