Berbagi untuk Sesama dengan Menjual Barang Bekas Layak Pakai.

0

Bintaronline.id – Dalam rangka menggalang dana untuk kegiatan Khitanan Massal  di Bulan Desember mendatang, Majelis Taklim (MT) AULIYA menggelar sebuah program  kegiatan yang dinamai ‘BarBeKu’. Singkatan dari ‘Barang Bekas Berkualitas’. Diadakan di KB-TKIT AULIYA pada hari Minggu (19/11) mulai pukul 9.00 – 12.00.

“Kegiatan BarBeKu  kami tujukan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah,” jelas RR Masye Gusti, penanggung jawab BarBeKu MT AULIYA. Ini merupakan kegiatan BarbeKu perdana, selanjutnya bakal digelar menjelang Ramadhan.

Walaupun kegiatan digelar di unit KB-TKIT, tapi yang turut berpartisipasi  mengumpulkan materinya adalah dari seluruh unit. Mulai dari KB-TK  hingga SMA.

Pengumpulan barang bekas diadakan sejak sekitar 1,5 bulan yang lalu. Pengumpulan diadakan di sekolah, setiap hari Jumat. Setelah itu barang bekas dikirim ke rumah salah seorang panitia sebagai posko, kemudian disortir dan dipilah yang masih layak jual.

Barang bekas yang dikumpulkan berupa pakaian, mainan, perlengkapan rumah tangga, buku, dan juga peralatan sekolah. Barang-barang tersebut dijual mulai dari Rp5000 – Rp25.000. Beberapa jenis barang bahkan ada yang dibagi gratis. “Barang yang dijual juga ada yang barang baru, belum pernah dipakai,” tambah Masye.

Untuk mempromosikan kegiatan ini, panitia menyebarkan brosur ke warga sekitar beberapa hari sebelumnya. Selain itu juga memasang beberapa spanduk di sekitar sekolah. Warga sekitar yang hadir cukup banyak, sekitar 200-an orang.

Bulan Desember mendatang, MT AULIYA kembali akan menggelar kegiatan Khitanan Massal. Rencananya kegiatan ini akan digelar hari Minggu (17/12) di gedung SMPIT AULIYA.

Teks & Foto: Benino Aspiranta

Leave A Reply