Komunitas RoBeX
Lari Pagi Setiap Hari 

0

Bintaronline.id – Awal berdirinya,  komunitas ini hanya terdiri dari 3 orang. Kini anggota RoBeX telah berjumlah 34 orang.  Setiap hari mereka rutin  lari pagi mengitari jogging track  Bxchange Park. 

RoBeX merupakan singkatan dari Run On Bintaro Xchange. Komunitas lari ini terbentuk 5 Mei 2016. “Kami adalah komunitas lari yang beranggotakan ibu-ibu dari beragam klaster di Bintaro Jaya,” jelas Ai Suradi, salah seorang admin RoBeX. 

Anggota RoBeX sebelumnya ada yang berasal dari grup yoga atau gym. Dirasakan lebih ‘segar’ berolahraga outdoor, akhirnya mereka lebih memilih jogging di alam terbuka , yaitu jogging track Bxchange Park. Dari situ, terbentuklah komunitas RoBeX dan mengajak beberapa rekan sehobi untuk bergabung. 

“Yang kami ajak beragam, ada tetangga, teman sekantor, juga teman-teman dari klaster lainnya, pokoknya yang sama-sama punya hobi lari dan serius ,” jelas Ratih KW, admin RoBeX lainnya.

Latar belakang anggotanya beragam, mulai dari Ibu rumah tangga hingga hingga wanita karier. Walaupun dikatakan sebagai komunitas ‘ibu-ibu’ tapi kabarnya RoBeX punya 2 anggota ‘bapak-bapak’ yang bergabung. RoBeX juga menerima anggota baru, syaratnya harus serius dan aktif berolah raga.

Jogging diadakan setiap pagi mulai pukul 6.00 – 8.00. Usai jogging  biasanya diadakan sarapan pagi  bersama. Lokasinya di sekitaran BxC Mall. Untuk setiap  hari Sabtu dan Minggu, jogging nya pindah lokasi ke sekitar Bukit Menteng.  Kadang malah ke luar Bintaro juga seperti ke The Green BSD. Sebulan sekali RoBeX  ikutan lari di CFD Sudirman, Jakarta.

RoBeX memiliki sebuah buku absensi kehadiran. Jadi siapa yang tidak rajin berolahraga, pasti ketahuan. Selain olah raga, RoBeX juga memiliki grup arisan.

Tidak sekedar komunitas lari biasa, para anggota RoBeX sering ikutserta di beragam kejuaraan lari di beberapa tempat/kota, seperti: Bali Marathon (Bali) pada bulan Agustus 2016 dan 2017,

Star Wars (Singapore) Mei 2016, Mud Warrior (Sentul) tahun 2016, Red Run RCTI (Bintaro) 2017, Superbowl (Bekasi) pada bulan Oktober 2017 dan banyak event lari lainnya.

Anggota RoBeX juga ambil bagian dalam event Borobudur Marathon di Borobudur , 19 November , event 2XU pada bulan yang sama di Monas dan ambil bagian dalam Indosat Fun Run  yang diadakan di Monas, Jakarta, 10 Desember.

Teks & Foto: Benino Aspiranta

Leave A Reply