Serunya Nobar Film 25 Hari di Eropa

0

Bintaronline.id – Sejumlah warga Bintaro diundang untuk nonton bareng (nobar) film besutan sutradara Aditya Gumay, ’25 Hari di Eropa’ di Bintaro Jaya Xchange Mall, Senin (27/11). Mereka terdiri dari para pelajar, guru, dan wartawan.

Film 25 Hari di Eropa terinspirasi dari Anies Baswedan, yang kala itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan. Kata-katanya “Mencintai Indonesia Tanpa Syarat”, membuat Aditya Gumay terinpirasi membuat film yang serba dadakan ini. Disebut dadakan karena memang ide pembuatan film ini muncul dengan sendirinya di tengah perjalanan mengelilingi Eropa.

Film 25 Hari di Eropa merupakan film drama tentang sekelompok remaja yang melakukan perjalanan ke empat negara Eropa yaitu Belanda, Prancis, Swiss, dan Jerman. Mereka memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di panggung pertunjukkan, juga di area terbuka ala street artis seperti di lapangan, trotoar, taman, dan tempat umum lainnya. Namun, di tengah perjalanan itu, ada konflik percintaan, persahabatan, dan masalah keluarga.

Film yang diproduksi oleh Smaradana Pro dan Sanggar Ananda Kawula Muda ini diisi dengan aktor/aktris dari sanggar itu sendiri. Selain itu, turut juga grup band HiVi yang tampil di film ini sekaligus mengisi soundtrack.

Setelah selesai nobar, para tamu undangan  diberi kesempatan untuk berfoto bersama dengan para aktor/aktris, sutradara dan ketua Sanggar Ananda Kawula Muda Bintaro.

“Filmnya seru, ada beberapa dialog yang lucu. Jadi kepingin seperti anak-anak di film itu, bisa keliling Eropa membawa karya Nusantara,” ujar Grace, salah satu penonton yang bintaronline jumpai. “Ada kekompakan di dalamnya, bagus buat pembelajaran anak-anak.”

Teks & Foto Yudianto

Leave A Reply