UMKM Tumbuh Pesat, Kota Tangsel Raih Penghargaan Natamukti Nindya

0

Bintaronline.id – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh Kota Tangerang Selatan (Tangsel) atas jerih payah yang selama ini terus dibangun dan dikembangkan. Kota Tangsel kembali mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Kota Terbaik untuk iklim ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dikutip laman resmi Tangsel, penghargaan dengan nama Natamukti Nindya itu diberikan Menteri Koperasi dan UMK Anak Agung Gede Ngurah Puspayogayang didampingi President ICSB, Hermawan Kartawijaya, dan diterima langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany pada acara Indonesia Council of Small Business (ICSB) ‘Indonesia City Award’ di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Jakarta, Selasa (28/11).

Keberhasilan ini menurut Airin, karena UMKM Tangsel telah berkembang pesat. “Keunggulan Kota Tangsel, iklim ekonomi UMKM-nya dinilai terbaik karena berhasil menembus pasar internasional.”

Airin menambahkan, kemajuan UMKM Tangsel juga ditunjang dengan berbagai program untuk memudahkan UMKM seperti pemasaran produk, pemberian logo halal, pembuatan ijin, pembuatan kemasan, dan promosi baik di dalam maupun diluar negeri.

Tangsel bukanlah satu-satunya kota yang mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan Natamukti Nindya juga diberikan kepada 15 kota dan 17 kabupaten kota se-Indonesia.

Diharapkan dengan adanya ICSB ini, mampu memotivasi para Kepala Daerah agar lebih memerhatikan UMKM di semua daerah. Sebab UMKM merupakan cara yang terbaik menumbuhkan etos perekonomian yang baik di Indonesia.

Teks Yudianto
Foto Doc Tangsel

Leave A Reply