Tips Tetap Langsing tanpa Olahraga

0

Bintaronline.id – Mendapatkan tubuh langsing tentu menjadi idaman bagi semua wanita. Bentuk lekuk tubuh yang indah bagi mereka bisa menambah kepercayaan diri.

Untuk mendapatkan itu semua, caranya tidak mudah. Olahraga menjadi solusi yang sering dilakukan oleh banyak orang.

Namun, bagi yang sibuk akan pekerjaan dan tidak memiliki waktu yang banyak untuk berolahraga apakah bisa mendapatkan tubuh langsing? Jawabannya, bisa! Gaya hidup sehat kuncinya.

Berikut ini tips membuat tubuh tetap langsing meski tidak berolahraga seperti dikutip Instagram Infokesehatan_id:

1. Membatasi asupan camilan
Berat badan naik disebabkan karena asupan makanan yang berlebihan. Ngemil yang tidak sehat termasuk salah satunya. Untuk mendapatkan tubuh langsing buatlah camilan sehat seperti buah-buahan segar hingga kacang-kacangan.

2. Minum air putih sebelum makan
Banyak yang tidak tahu jika meminum air putih sebelum makan bisa membuat tubuh langsing. Menurut pakar kesehatan, jika kita menyempatkan minum air putih 20 hingga 30 menit sebelum makan, maka kita bisa mengendalikan nafsu makan sehingga kita pun tidak akan mengonsumsi makanan dengan berlebihan.

3. Menurunkan asupan makanan instan
Bagi yang ingin langsing namun hobi makan mie instan sepertinya mustahil. Sebab instan atau makanan cepat saji bisa membuat kita mudah meningkatkan berat badan. Ada baiknya kita membatasi asupan kedua makanan tidak sehat tersebut karena bisa menyebabkan obesitas.

4. Tidur cukup
Istirahatlah yang cukup. Tidur misalnya, dengan tidur yang cukup, maka sistem metabolisme tubuh akan tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

5. Berjalan kaki
Sering-seringlah berjalan kaki. Dengan lebih banyak berjalan kaki, maka kita bisa mendapatkan manfaat olahraga lebih banyak yang bisa membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh dan menjaga berat badan tetap ideal.

Teks Yudianto

Leave A Reply