Mudahnya Booking Jadwal Pembuatan Paspor Via Whatsapp

0

Bintaronline.id – Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, membuat paspor tak perlu lagi harus mengantri panjang, sebab Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah meluncurkan Layanan Antrian Paspor via Whatsapp yang mulai berlaku Senin, 7 Agustus 2017 lalu. Pemohon paspor hanya perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Layanan ini diberlakukan secara serentak di 26 kantor imigrasi di wilayah Indonesia yang memiliki pemohon paspor 150 per hari, seperti Jabodetabek, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Pemohon paspor bisa langsung mendaftarkan diri dengan cara mengirim pesan ke nomor WA Imigrasi. Nomor WA imigrasi setiap wilayah berbeda. Untuk unit layanan paspor BSD Tangerang, pemohon paspor bisa mendaftar lewat nomor 081221700044.

Format pengiriman dengan cara mengetik data diri dengan format #NAMA#TGLLahir#TglKedatangan. “Contoh #Nadia#25011987#07082017 lalu kirim ke 081221700044

Setelah itu akan ada balasan dari Imigrasi berupa nomor barcode berupa kode booking. Nomor ini direplay untuk selanjutnya pemohon mendapatkan nomor antrean, sekaligus jadwal untuk datang ke kantor Imigrasi.

Dengan layanan ini, ada kepastian waktu dan kepastian terlayani bagi masyarakat. Tidak perlu menunggu lama-lama, cukup daftar dari rumah, datang sesuai jadwal yang dikirimkan.

Nadia

Leave A Reply