iPhone Lemot, Ini Penyebabnya

0

Bintaronline.id – Bagi pengguna iPhone dengan tipe lama, sebagian pasti merasakan perbedaan penurunan performa atau lemot. Hal ini dikarenakan Apple telah melakukan perubahan pada ponsel lawas mereka.

Dikutip Phone Area, Apple telah mengakui pihaknya sengaja memperlambat performa sejumlah iPhone tipe lama demi menjaga ketahanan baterai. Perusahaan yang terkenal berkat kejeniusan Steve Jobs ini mengambil langkah tersebut karena tidak ada pilihan lain.

Meski telah mengakui penurunan, banyak dari pengguna iPhone yang belum menyadarinya. Alhasil Apple pun merilis sejumlah fungsi di perangkat yang terpengaruh penurunan performa.

Tanda-tandanya antara lain: waktu peluncuran aplikasi lebih lama, frame rates lebih rendah saat menggeser layar, layar yang meredup, volume speaker turun hingga -3db, penurunan frame rate di sejumlah aplikasi, flash kamera tak dapat menyala di beberapa kasus, dan aplikasi di background perlu dimuat ulang saat dibuka kembali.

Sejak berdiri pada 1 April 1976, Apple telah menciptakan puluhan produk seperti Mac, iPod, iPhone, iPad, iPad Mini, Apple TV, OS X, iLife, iWork, iOS, Apple Watch, dan Watch OS.

Sedangkan untuk generasi smartphone, perusahaan asal Amerika ini telah memproduksi delapan belas ponsel yakni iPhone 2G, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S plus, iPhone SE, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Teks Yudianto
Foto Istimewa

About Author

Leave A Reply