Cara Jitu Agar Baterai Smartphone Awet

0

Bintaronline.id – Di era digital, gadget menjadi barang yang wajib kita bawa kemana-mana. Bahkan hampir setiap menit, kita selalu mengecek dan memainkan smartphone masing-masing.

Alhasil baterai pun cepat habis dan kebutuhan akan daya smartphone semakin meningkat. Namun banyak dari kita yang salah kaprah mengisi daya baterai dari malam hingga pagi, yang mengakibatkan baterai semakin lemah.

Menangani masalah ini, perusahaan yang menawarkan jasa untuk menguji smartphone dan baterai lainnya, Cadex, menemukan jawabannya.

Untuk menghemat daya dan menjaga kualitas baterai, berikut ini cara yang benar mengecas smartphone:

1. Isilah daya baterai sedikit demi sedikit, kapan pun kamu memiliki kesempatan. Saat mengisi daya baterai tidak perlu berlama-lama karena beberapa menit sudah cukup. Hal ini biasanya dilakukan saat kamu sedang dalam perjalanan.

2. Jangan tunggu baterai habis total baru menghubungkan ke stop kontak. Banyak dari kita yang melakukan hal tersebut. Tapi nyatanya tindakan itu salah, bahkan berpotensi memperpendek masa pakai baterai.

3. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mempertahankan daya baterai 65 persen atau 75 persen. Jika sulit, bisa diusahakan 45 persen hingga 75 persen.

4. Cas baterai kamu hingga penuh. Ini dikarenakan kebanyakan smartphone saat ini menggunakan lithium-ion. Sebab tegangan tinggi bisa menekan baterai dan memperpendek masa pakai baterai.

5. Kamu tidak perlu mencopot smartphone dari cargernya jika melakukan poin di atas, meskipun baterai sudah penuh.

Teks Yudianto
Foto usbmediacompany.com

About Author

Leave A Reply