Trik Ampuh Hilangkan Kantung Mata

0

Bintaronline.id – Saat bangun tidur terkadang kantung mata terasa berat dan tampak ada gelembung. Mungkin Anda pernah mengalaminya.

Hal ini tentu sangatlah mengganggu apalagi jika kita akan menemui seseorang penting untuk suatu pekerjaan.

Agar  kantung mata cepat hilang coba lakukan ini di rumah seperti dikutip KALCare:

1. Hidrasi

Kantung bawah mata Anda dapat disebabkan oleh pengumpulan air akibat konsentrasi garam yang tinggi dalam tubuh dari konsumsi garam yang berlebih. Makanan dan minuman yang dapat menyebabkan penahanan air dalam tubuh antara lain alkohol, kopi, gula putih, gorengan, dan tepung. Segarkan sistem peredaran tubuh dengan minum air yang banyak.

2. Tidur yang Cukup

Dilansir dari situs everydayhealth kekurangan waktu tidur dapat menyebabkan pembesaran pembuluh darah di bawah kulit di area bawah mata, dan menyebabkan terlihat menggelap. Keletihan juga dapat menyebabkan area tersebut terlihat lebih gembung. Untuk menghindari ‘mata panda’, atau lingkaran gelap sekitar mata karena kurangnya tidur, cobalah untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup. Orang dewasa membutuhkan 7-9 jam tidur semalam, sedangkan anak-anak butuh lebih.

3. Ganti Posisi Tidur

Pastikan bantal Anda gembung, bukan mata Anda. Posisi kepala yang sedikit diangkat dapat mencegah pengumpulan cairan di bawah mata yang menyebabkan kantung mata.

4. Gaya Hidup yang Sehat

Kafein, rokok, dan bergadang adalah faktor-faktor yang dapat mendukung terbentuknya kantung di bawah mata. Mulailah untuk makan yang lebih sehat, minum lebih banyak air, dan tidur lebih awal agar dapat bangun dengan mata dan wajah yang segar!

5. Hilangkan Kantung Mata dengan Cepat

Kompres mata anda dengan sesuatu yang dingin, seperti timun yang telah didinginkan di kulkas, untuk mengobati kantung mata. Timun adalah sayuran yang mudah didapatkan, gampang dipotong, dan berukuran praktis untuk dipakai di area mata. Kantung teh juga sebuah alternatif yang layak dicoba. Tanin yang terkandung dalam daun teh membantu untuk menghilangkan cairan dibawah mata dan mengecilkan pembuluh darah.

Teks Yudianto

About Author

Leave A Reply