Fakta Unik Orang Narsis di Instagram

0

Bintaronline.id – Era digital saat ini memang bisa membuat perilaku seseorang berubah. Banyak dari kita yang selfie berulang-ulang kali sampai mendapatkan foto bagus alias ‘narsis’.

Narsis adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Orang yang mengalami gejala ini disebut narsisis.

Seperti dilansir situs teen yang merujuk Mirror, sebuah studi menyebutkan bahwa seseorang yang suka mencari perhatian di Instagram seperti sering selfie adalah seseorang yang narsis. Faktanya orang yang narsis di Instagram terbukti bahwa mereka lebih suka mengikuti akun dari orang narsis lainnya.

Hal ini dibuktikan oleh para peneliti dari Universitas Sejong di Korea Selatan yang mempelajari sebanyak 276 pengguna Instagram yang sudah dewasa. Pada penelitian ini mereka diberikan pertanyaan seperti “Apakah aku sangat suka menjadi pusat perhatian,” dan “Aku suka melihat tubuhku.”

Hasilnya, para pengguna Instagram yang suka memposting selfie menunjukkan tingkat narsis yang lebih tinggi dan suka mengikuti akun pengguna Instagram lain yang sama-sama narsis.

“Responden yang memiliki sifat narsis yang tinggi menunjukkan ketertarikannya kepada pengguna Instagram lain yang juga narsis dan menyukai memposting selfie,” ucap salah satu periset.

Teks Yudianto

About Author

Leave A Reply