Google Drive ‘Mati’ Maret 2018

0
Bintaronline.id – Google secara resmi mengatakan bahwa aplikasi Drive untuk desktop dipastikan akan dimatikan sepenuhnya pada 12 Maret 2018. Alasannya Google menonaktifkan layanan penyimpan data tersebut karena Google telah menyiapkan Layanan Penyimpanan masa depan yang lebih canggih yakni Drive File Stream.
Dengan keberadaan Drive File Stream, Google Drive untuk Mac atau PC Windows secara resmi tidak berlaku lagi.
“Drive File Stream adalah aplikasi desktop baru yang memungkinkan Anda mengakses semua file Google Drive secara cepat sesuai permintaan, langsung dari komputer Anda dan menghemat waktu saat file akan disinkronkan,” tulis Google melalui blog resminya, 8 September 2017 lalu.

Sebelum dimatikan, pada Oktober 2017, pengguna Google Drive untuk desktop terlebih dahulu menerima notifikasi bahwa data-data yang tersimpan di dalamnya akan segera menghilang. Hal ini bertujuan agar penggunanya bisa memindahkan data yang tersimpan di Google Drive.

Google Drive adalah layanan cloud dari Google yang menyediakan ruang online untuk menyimpan segala data yang kita miliki seperti berkas kerja, File PDF, mp3, foto, dan video. Google Drive sendiri terintegrasi dengan Google Docs, di mana berkas-berkas yang selama ini ada di Google Docs secara otomatis disimpan di Google Drive.

Teks Yudianto

About Author

Leave A Reply