Berapa Lama Baiknya Handuk Dipakai?

0
Bintaronline.id – Handuk menjadi barang terakhir yang biasa kita gunakan setelah mandi untuk mengeringkan badan. Banyak dari kita yang tidak memedulikan atau belum tahu pentingnya mengganti handuk.

Kebiasaan masyarakat di Indonesia mandi minimal 2 kali dalam sehari tentu akan membuat handuk cepat kotor. Lalu berapa lama handuk harus diganti atau dicuci?

Dilansir Kompasiana, semakin sering menggunakan handuk berarti akan semakin banyak bakteri yang berpindah dari tubuh ke handuk. Agar hal itu tidak terjadi, minimal handuk dicuci 3 hari sekali.

Selain mencuci minimal 3 hari sekali, ada cara lain yang bisa Anda lalukan di rumah agar handuk tetap bersih dan jauh dari kuman.

1. Jemurlah handuk yang sudah digunakan di bawah terik matahari agar kuman yang menempel pada handuk itu mati.

2. Pastikan saat menggunakannya kembali handuk sudah dalam keadaan kering. Sebab jika handuk digunakan dalam kondisi basah maka akan memicu pertumbuhan jamur di kulit.

3. Saat mencuci handuk, usahakan dipisahkan dengan pakaian lainnya lalu rendam handuk terlebih dahulu didalam air hangat yang sudah diberi detergen selama 30 menit.

4. Saat Anda membeli handuk baru, sebaiknya tetap mencucinya terlebih dahulu sebelum dipakai.

Teks Yudianto
Foto Wirecuter

About Author

Leave A Reply