Community Coffee dan Hometown Ajak Anak Usia Dini Bikin Keju Ricotta

0
Bintaronline.id – Community Coffee berkolaborasi dengan Hometown Dairy mengajak anak-anak usia di atas 3 tahun untuk memasak dan membuat Ricotta Cheese and Sandwich, Sabtu (10/2).

Didampingi oleh orangtua masing-masing, sebanyak 16 peserta sangat antusias dalam kegiatan memasak dan membuat Ricotta Cheese and Sandwich. Ini terlihat dari semangat mereka memasukkan bahan-bahan pembuatan keju dan mengolahnya hingga menjadi Ricotta Cheese dan Sandwich.

“Ini merupakan kegiatan kedua kami bersama Hometown Dairy. Tujuannya sebagai sarana edukasi sekaligus motoring tangan dan otak anak-anak,” kata Dery Abdullah Boesly, Managing Director Community Coffee.

Dery menambahkan, yang membedakan acara hari ini dengan yang sebelumnya adalah lebih melengkapi. “Sebenarnya acaranya sama, namun yang kemarin masih ada beberapa kekurangan, jadi layoutnya kami tambah dan rangkaian kegiatannya kami lengkapi lagi.”

Kegiatan memasak dan membuat Ricotta Cheese and Sandwich ini juga turut dihadiri oleh Jean Girsang, TV Presenter, A Mom, Miss Food Culinary 2011) dan Gaby Dharmadji, Heirloom Artisanal Founder.

Ricotta Cheese and Sandwich dipilih sebagai menu andalan yang mempresentasikan makanan sehat kekinian dari bahan susu alami. Keju Ricotta adalah contoh kudapan sehat yang mudah dibuat dengan bahan dasar yang juga mudah didapat dan ekonomis, seperti sama halnya dengan sandwich.

“Jadi untuk para peserta kami berikan sertifikat. Sertifikat itu diberikan sebagai tanda atau seperti kebanggaan tersendiri bagi peserta bahwa mereka pernah membuat keju Ricotta di sini (Community Coffee),” ujar Dery.

Community Coffee merupakan kedai spesialti kopi berbasis komunitas. Launched pada Agustus 2015 lalu, kedai kopi ini berusaha konsisten dan selalu mendukung segala kegiatan atau aktivitas bernilai positif bagi anak-anak, orangtua dan warga Bintaro.

Teks & Foto Yudianto

About Author

Leave A Reply