Alasan Warna Pink Dipakai Simbol Kasih Sayang

0
Bintaronline.id – Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari 2018 menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih.

Di hari penuh cinta itu, banyak orang yang merencanakan sesuatu untuk mengungkapkan rasa cinta dengan cara masing-masing.

Biasanya, warna merah jambu atau pink dipilih sebagai simbol perasaan atau kasih sayang. Mungkin banyak dari kita yang menganggap warna pink dipilih karena terlihat lebih lembut dibanding warna merah.

Selain itu, kita juga sering mengatakan bahwa warna pink adalah warna yang lucu yang disukai perempuan.

Dilansir Kompas, Leatrice Eisman, seorang konsultan warna dan penulis buku ‘More Alive With Color’, memberi arti dari warna-warna yang ada, pink salah satunya.

Menurutnya, merah muda memikili arti cinta, kasih sayang, kelembutan, dan feminin. Warna yang disukai banyak wanita ini menyiratkan sesuatu yang lembut dan menenangkan, tapi kurang bersemangat dan membuat energi melemah.

Bila ingin memberi kesan lebih sensual, kata Eisman, jangan gunakan warna ini. Warna pink yang lembut hanya cocok untuk acara kencan yang romantis, bukan menggairahkan.

Sejatinya warna pink memang identik dengan hari kasih sayang sebagai ungkapan perasaan cinta. Namun, bukan hanya pada pasangan saja, rasa cinta juga bisa kita berikan kepada orang lain seperti orang tua, keluarga, teman dan lainnya.

Teks Yudianto
Foto Friday.az

About Author

Leave A Reply