Business Day Melatih Jiwa Wirausaha Sejak Dini.

0

Bintaronline.id – Apa jadinya bila anak-anak usia dini dilatih menjadi seorang enterpeuneur? Pasti seru melihat mereka belajar berwirausaha. 

Inilah yang dilakukan SD Budi Mulia Dua yang menggelar kegiatan Business Day, bertema ‘Entrepreneur Day’, Sabtu (10/2), di aula sekolah dan lapangan basket.

Business Day diikuti segenap murid SD kelas 1 hingga kelas 6 dan dimulai sejak pukul 8 pagi.

Flea Market, dilakukan di lapangan basket sekolah. Dalam Flea Market siswa menjual barang-barang bekas layak pakai, seperti pakaian dan juga mainan anak. Barang-barang dikumpulkan sejak 2 minggu sebelumnya, dan dijual dengan harga Rp2000 hingga Rp30.000 per-potong. Barang bekas layak pakai dijajakan kepada warga sekitar sekolah. Hasil dari penjualan didonasikan ke yayasan-yayasan yang membutuhkan.

Sementara itu di aula sekolah berlangsung pameran Science dan Art, dengan tema Recycle Project, yang memanfaatkan beragam barang bekas untuk dijadikan produk yang berguna.

Produk science dan art ini dibuat selama sekitar sebulan di sela pembelajaran sekolah, dikerjakan secara berkelompok. Di hadapan pengunjung, salah seorang juru bicara kelompok mempresentasikan produk yang dibuatnya.

“Kegiatan Business Day bertujuan untuk menumbuhkan dan melatih jiwa wirausaha anak didik sejak dini,” jelas Aprilia Ekasari Pratama, Wakil Kepala Sekolah SD Budi Mulia Dua. “Kegiatan ini juga ditujukan untuk pemanfaatan barang-barang bekas menjadi sesuatu yang berguna untuk mendukung program pelestarian lingkungan,” tambahnya.

Selain itu Business Day juga ditujukan untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa sosial anak,lewat kegiatan berbagi dengan warga sekitar yang membutuhkan.

Teks & Foto: Benino Aspiranta

About Author

Leave A Reply