Jongky Goei Ajarkan Mahasiswa Mengenal Musik Klasik

0
Bintaronline.id – Pianis, Koreografer, dan Event Organizer Budaya tingkat dunia asal Jerman, Jongky Goei mengajak para mahasiswa mengenal musik klasik, sejarah, dan latar belakang dalam seminar bertajuk ‘Made In Germany From Mozart To Mercedes’ di Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Selasa (13/2).
Meski hanya menggunakan piano elektrik, pria kelahiran Indonesia ini mampu menarik minat mahasiswa UPJ untuk mengenal lebih dalam tentang musik klasik. Bahkan menggali secara lebih detail alasan di belakang kualitas mesin buatan Jerman, dan banyaknya komposer kondang dunia asal Jerman, serta budaya “kualitas” dari bangsa Jerman.
Dalam seminar yang berlangsung, Yongky Goei menekankan alasan mengapa bangsa Jerman menjadi bangsa yang maju dan memimpin di depan. Salah satu contohnya adalah struktur bahasa Jerman, yang untuk memahami makna sebuah kalimat, anak-anak Jerman harus mendengar keseluruhan kalimat secara utuh sampai akhir kalimat, baru bisa menangkap maknanya.
“Dari cara berbahasa inilah lahir bangsa yang mau mendengar, berpikir analitis, bersifat antisipatif dan responsif, bukannya reaktif,” paparnya.
Sambutan hangat pun terlihat dari mahasiswa UPJ melalui banyaknya pertanyaan yang disampaikan dalam sesi tanya jawab. Hal ini tentunya membuat sang maestro mengatakan UPJ punya anak-anak cemerlang yang sangat menjanjikan
Nadia

About Author

Leave A Reply