Arisan Mertilang Adakan One Day Trip Ke Bogor

0

Bintaronline.id – Sukses dengan kegiatan jalan-jalan arisan di Bulan Oktober 2017 lalu ke Ciwidey, pada hari Selasa, (6/2) ibu-ibu Arisan Mertilang RW.12, Sektor 9 Bintaro Jaya kembali mengadakan acara jalan-jalan arisan. Kali ini tujuannya ke Kota Hujan, Bogor. Kegiatan jalan-jalan kali ini diadakan dalam rangka penutupan kegiatan arisan RW12 periode 2016 – 2017.

Lokasi yang menjadi tujuannya adalah Kota Bogor. Dipilih diadakan pada hari Selasa dengan harapan dapat menghindari macet. “Sehari sebelum berangkat, kami melihat informasi di TV bahwa ada musibah tanah longsor di Bogor, sehingga kami sempat cemas, khawatir trip kami batal. Peserta arisan jadi ramai berdiskusi di grup WA. Keputusannya, the show must go on! Kami tetap ingat, ini sedang musim hujan, selain Bogor juga adalah kota hujan. Kami juga bersiap, membawa payung,” ujar Evin Davina, salah seorang panitia. Sebagian peserta malah siap juga dengan jaket hujan.

Anggota arisan yang berangkat sebanyak 26 orang. Rombongan berangkat pukul 7.30 pagi dengan menggunakan bus carteran. Setiap peserta dikenalkan iuran sebesar Rp125.000.  Untuk pembayaran bis, dibayar menggunakan uang kas arisan. Rombongan sarapan di dalam bisa. Biar semakin meriah, panitia mengadain doorprise berhadiah dompet.

Lokasi tujuan pertama adalah Kebun Raya Bogor. Tiba di sana sekitar pukul 9.30, disambut hujan deras. Setelah hujan reda, rombongan berkeliling Kebun Raya dipandu seorang guide. Segenap peserta jalan-jalan terlihat sangat exciting diperkenalkan kepada berbagai jenis tanaman yang ada di sekitarnya, terutama dengan tanaman-tanaman buah yang tergolong unik dan langka. Setelah selesai berkeliling, hujan kembali datang.  Untuk kembali ke dalam bis, semuanya terpaksa menunggu hingga hujan reda.

Dari Kebun Raya, rute selanjutnya menuju Restoran Kluwih di bilangan Jalan Baranangsiang untuk makan siang bersama. Menunya nasi liwetan! Serunya lagi, saat acara makan siang ini kami bikin kejutan untuk salah seorang anggota arisan, Yenni, yang kebetulan hari itu berulang tahun. Setelah potong kue, diadakan doa bersama, dilanjutkan memberikan kado.

Dalam kesempatan saat makan siang ini, pengururs arisan 2016-2017 membagikan suvenir kepada segenap peserta arisan sebagai cendera mata perpisahan kepengurusan arisan.

Setelah perut kenyang, rombongan menuju kawasan wisata Sumber Karya Indah (SKI) Tajur. Acaranya bebas. Ada yang ngopi-ngopi, ada juga yang makan durian. Sedapnya! Sebagian peserta malah sibuk berbelanja, mulai dari tas kulit, sepatu kulit, dan belanja oleh-oleh.

Setelah dari SKI Tajur, rombongan berangkat menuju Venus, toko khas oleh-oleh Roti Unyil dari Bogor. Selain itu, juga belanja oleh-oleh Asinan Bogor, Alpukat dan juga Talas.

Waktu menunjukkan pukul 3 sore dan rundown telah selesai. Karena masih cukup waktu, rombongan kemudian berencana melanjutkan perjalanan menuju resto  Macaroni Panggang di daerah Babakan. Tapi sayang, hujan deras kembali datang. Batal ke Macaroni Panggang, akhirnya diputuskan langsung kembali ke Bintaro. Jalan lancar, jam 5 sore rombongan sudah tiba kembali di Mertilang.

Segenap peserta jalan-jalan mengaku senang dan puas dengan kegiatan jalan-jalan ini. Semuanya happy. Segenap peserta saling bahu membahu, yang muda membantu yang sepuh. Peserta arisan usianya beragam, mulai dari 26 hingga 70 tahun. Tali silaturahmi jadi semakin erat, warga RW02 semakin kompak.

Sukses dengan kegiatan jalan-jalan ini, bulan April 2018 mendatang, segenap pengurus tengah mempersiapkan untuk mengadakan One Day Trip ke Taman Bunga Mekarsari. Ditujukan untuk pembukaan arisan.

Teks: Benino Aspiranta, Foto: Dok

About Author

Leave A Reply