Sedapnya Sajian Khas Aceh dari  Kuah Pilek U sampai Kopi Sanger

0

Bintaronline.id – Buat yang gemar masakan Aceh, ada satu resto khas Aceh nih di Bintaro Jaya.  Menu yang disajikan cukup komplit, mulai dari menu sarapan hingga menu makan malam.  Mau ngopi-ngopi? Nah, resto yang terletak di Jalan Bintaro Utama 3A ini juga penyediakan kopi yang nikmat.

Dengan suasana yang cozy, Resto Dapoe Indatu menyajikan makanan dan minuman asal Aceh dengan cita rasa yang khas. Meskipun baru saja dibuka pada Januari 2018 lalu, resto ini memiliki menu yang beragam.

Menu favoritnya adalah Nasi Gurih yang disajikan lengkap dengan pilihan topping ayam goreng, ikan tongkol, kemama atau juga rendang. Sajiannya dilengkapi buncis, kering teri, kacang dan telur. Tentunya bikin lidah bergoyang

Menu lainnya adalah Ayam Tangkap, ayam goreng spesial yang digoreng dengan bumbu spesial rempah-rempah Aceh seperti daun kari dan pandan, plus balutan sambal hijau di atasnya. Rasa gurihnya bakal bikin ketagihan.

Buat yang gemar menu bebek, di Dapoe Indatu ada menu spesial bebek yang dibumbui kari dan rempah-rempah Aceh, namanya Bebek  Kekal. Sementara untuk sayuran,  yang favorit di sini adalah Kuah Pliek U, khas Aceh. Berisikan daun melinjo yang dicampur dengan kacang panjang plus bumbu Pliek U.

Satu lagi, Sambel Ganja. Campuran udang kering, belimbing wuluh, dan cabai, yang memiliki rasa khas. Sama khasnya dengan Mie Goreng Aceh, Martabak Telur, Kari Kambing, Roti Cane dan masih banyak lagi.

Untuk kopi, resto ini punya Kopi Aceh, Kopi Sanger ,Teh Tarik, dan masih banyak lagi.

Dapoe Indatu buka dari jam 7 sampai jam 11 malam.

 

Teks & Foto: Benino Aspiranta

About Author

Leave A Reply